Jumat, 24 Oktober 2014

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami

Setiap orang pasti ingin memiliki gigi yang putih dan menari, sehingga banyak orang yg rela mengeluarkan uang demi mendapatkan gigi yang putih dan rapi. namun perlu diingat ketika memutuskan utk melakukan pemutihan gigi haruslah seaman dan senyaman mungkin. Pemutihan gigi akan memberikan hasil terbaik jika anda memiliki gigi yang kuning. Jika gigi anda berwarna kecoklatan hasilnya menengah. Dan pemutihan gigi paling afektif pada gigi yang berwarna abu-abu.

Peroksida adalah salah satu pengobatan yang paling populer serta mudah dilakukan untuk memutihkan gigi. Untuk menggunakan peroksida, sikat gigi seperti biasa, dan kemudian oles atau gosok secara perlahan dengan peroksida sesudahnya. Cara lain untuk menggunakan peroksida adalah dengan mencelupkan bola kapas di peroksida dan gosokkan pada gigi Anda. Anda akan melihat hasil dalam beberapa minggu.

Bagi anda yang merokok, Anda akan memiliki kesulitan menjaga gigi agar tetap putih. Jika Anda yang khawatir tentang kerusakan dan memudarnya warna gigi putih anda, Anda perlu untuk berhenti atau setidaknya mengurangi jumlah rokok yang dikonsumsi. Namun hanya akan sia-sia jika usaha memutihkan gigi anda tdk dibarengi dgn usaha mengurangi atau menghentikan konsumsi rokok.

Salah satu hal termudah yang dapat dilakukan untuk mendapatkan gigi lebih putih adalah dengan mengunjungi dokter gigi Anda secara teratur. Melalui pembersihan gigi, plak dan noda akan dihapus. Keuntungan lain dari mengunjungi dokter gigi adalah bahwa Anda akan dapat berkonsultasi tentang cara memutihkan gigi yang terbaru serta yang tepat bagi anda.

Nah, sebelum anda memutihkan gigi sendiri di rumah, konsultasikan dahulu dengan dokter gigi tentang gigi Anda. Jika Anda memiliki masalah dengan gusi atau gigi berlubang, beberapa cara atau metode dapat mengakibatkan dampak negatif pada mulut serta gigi Anda.

Bagi seorang wanita, pemakian lipstik atau lipgloss dapat memberi kesan warna gigi secara langsung. Salah satu warna lipstik yang paling baik dan netral untuk membuat gigi terlihat lebih putih adalah warna pink dengan nada kecoklatan. Warna ini akan mempertegas warna kulit Anda, dan membuat gigi Anda tampak lebih putih, juga!

Satu tips dalam memutihkan gigi adalah memastikan bahwa Anda secara kontinyu menyikat gigi dan flossing gigi Anda secara teratur. Hal ini penting untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi  Anda secara keseluruhan serta memastikan bahwa Anda menghapus berbagai sisa makanan atau noda pada gigi anda yang bisa merusak warna alami gigi.

Konsumsi lebih banyak makanan yang baik untuk Anda. Apa yang Anda makan dapat memiliki dampak besar pada gigi putih Anda. Cobalah untuk menghindari makanan cepat saji atau makanan yang terlalu lama diproses. Sebaliknya, cobalah untuk makan lebih banyak makanan segar dan organik seperti buah atau sayuran.

Perhatikan sensitivitas gigi ketika menggunakan produk pemutih gigi. Banyak dari produk ini dapat mengakibatkan iritasi pada gusi atau menyebabkan gigi Anda menjadi sangat sensitif terhadap dingin.

Menjadwalkan secara rutin perawatan ke dokter gigi Anda. Banyak orang yang jarang mengunjungi dokter gigi secara teratur, atau menggunakan produk pemutih gigi yg mengandung bahan kimia tanpa dikonsultasikan terlebih dahulu.

0 komentar:

Posting Komentar